About my Blog

blog ini hanya sebuah curahan hati seorang mahasiswa abadi yang selalu mendapatkan hal hal unik di kehidupan sehari harinya, penulis blog ini hanya seorang mahasiswa unik dak menarik, itu pun hanya menurut penulisnya saja. Dengan selalu menceritakan semua pengalaman menarik dari seorang mahasiswa abadi yang dialami oleh penulis, bisa membuat pembaca semua merasa bahagia dan membuat orang orang selalu tersenyum disaat apapun itu. SELAMAT MEMBACA :)

Rabu, 31 Oktober 2012

Liburan !!!!


Akhirnya liburan sudah sampai juga di kampus gue, emang agak terlambat tapi gue maklumin. Mungkin liburan ini jadi korban kemacetan kota Bogor sampe harus datang telat di kampus gue.
Walaupun libur tapi kegiatan di kampus gue tetep masih ada yang berjalan, mungkin merekalah yang di sebut mahasiswa jenius stadium akhir. Dengan tampang yang mungkin udah gak asing lagi di mata kita, yaitu kacamata tebel, kemeja di kancing sampe kancing paling atas, dan yang pasti tempat nongkrongnya adalah tempat yang tingkat kesunyiannya udah ngalahin kesunyian WC, perpustakaan.
Gue datang ke kampus bukan berarti gue termasuk orang yang udah gue gambarin barusan, sekarang kondisi gue sangat beda dari mereka. Hanya memakai kaos oblong putih, celana boxer warna item bercorak spongebob, dan sendal jepit warna ijo.
Gue datang ke kampus Cuma gara-gara ada telpon masuk yang bilang kalo hari ini temen-temen gue ngajakin gue rapat buat ngebahas liburan semester ini. Liburan gue emang gak terlalu lama, namun cukup untuk melepas semua kejenuhan dan kesuntukan aktivitas di kampus selama satu semester. Jam udah nunjukin pukul sepuluh pagi, dan gue di janjian sama temen-temen gue tepat pukul sepuluh. Tapi belum ada satu pun yang udah keliatan batang idungnya. Akhirnya gue duduk dan nunggu di depan mesin ATM yang ada di dalem kampus gue, cukup banyak orang yang melintas dihadapan gue, dan semua orang selalu menatap ke gue.
    
 Sempet punya pikiran kalo gue kayanya orang paling ganteng di kampus ini, tapi pikiran gue itu salah karna gue baru sadar kalo gue ternyata udah kaya gembel yang baru bangun tidur di emperan toko yang mau ngemis-ngemis didepan ATM. Sesaat setelah gue sadar, akhirnya gue pindah tempat nongkrong, gue pindah ke tukang ayam goreng yang udah jadi langganan gue kalo gue udah selesai perkuliahan. Dan gue adalah orang yang paling pertama datang ke tukang ayam goreng itu, soalnya dia baru ajah buka lapak dan langsung di satronin sama pelanggannya.
“maaf mas, baru buka. Belum ada apa-apa“ sahut tukang ayam goreng itu.
“ah, santai aja mas. Saya Cuma mau numpang duduk dulu kok. Sekalian nunngu temen saya.” Jawab gue
“yowess mas, saya nitip gerobak saya. Saya mau goreng ayam dulu di belakang.”
“iyalah mas, tenang ajah. Ni gerobak gak akan ada yang gotong kok.”
Waktu memang cepat sekali berputar, tadi pagi gue adalah mahasiswa yang udah kayak pengemis di depan mesin ATM, sekarang gue adalah mahasiswa yang udah kayak pengemis di depan penjual ayam goreng.
Setengah jam sudah gue duduk manis di depan gerobak ayam goreng, temen-temen gue pun masih belum keliatan batang idungnya, dan tukang ayam goreng pun masih sibuk ngejar-ngejar ayamnya yang kabur waktu mau di potong. Gue pun bengong ngeliatin jalan depan kampus gue yang gak pernah sepi di lewati oleh angkot yang gak bisa parkir di deket pohon karna warnanya yang ijo, takut bolong – bolong dimakanin ulet karna disangka daun.
Akhirnya setelah lama menunggu, Hp gue bunyi tanda ada SMS. Ternyata dari yossi.
“ Jun, lo dimana cuy ??”
Cuma segitu pertanyaan yang ditanya oleh yossi.
“Di tukang ayam goreng, lo dimana ??”
Akhirnya gue nanya balik karna gue belum ngeliat muka yossi ada di depan gue.
“Ngapain lo di tukang ayam ?? kita kan janjian di depan ATM ?? bukan di tukang ayam ...”
Nah loh ???
Ternyata gue yang selama ini salah tempat janjian, dan setelah sekian lama nunggu gue terpaksa pindah tempat ke tempat janjian gue di depan ATM, dan terpaksa juga gue ninggalin gerobak ayam goreng yang bukan punya gue tapi punya abangnya.
“hahahahaha ... ngapain lo di tukang ayam ?? mau sarapan ??” yossi terbahak-bahak hanya karna gue salah tempat janjian.
“tadi gue di sini yos, tapi karna gue udah kaya gembel mau ngemis akhirnya gue pindah deh ke tukang ayam.” Jawab gue
“justru kalo lo di tukang ayam lebih mirip gembel lagi mau nyari makanan sisa buat dimakan”
“sial !!!”
Dan setelah gue bertemu yossi, gak lama berselang datanglah Tigor dan ceweknya Megha.
“baru segini yang datang ???” tanya Tigor
“iyee...” jawab gue
“ah, tau gitu gue nyuci motor dulu ..”
“lo mau cuci motor ?? sekalian atuh ma motor gue ..” celetuk yossi
“enak di lo gak enak di gue..”
Ahirnya kita berempat pun duduk di kursi dekat ATM, dan ngobrolin hal-hal yang ngalor-ngidul. Mulai dari nilai kriminologi yang belum keluar sampe ngegosipin mario yang katanya guendut, item, serem. Padahal yang sesungguhnya adalah mario itu guendut, item, serem juga.
Panjang umur, selagi gue ngomongin mario yang guendut, item, serem itu, akhirnya datang juga itu makhluk.
“oi, katanya mau ngomongin liburan yak ??” tanya mario
“yoyoy..” jawab gue.
“jangan puncak wae atuh, bosen ..”
“makanya mau di omongin yo,,” jawab yossi dengan nada marah karna mario mengeluarkan kalimat bodohnya.
Setelah mario akhirnya peserta rapat terakhir datang juga, Deny.
***
“kemana nich liburan kali ini, jangan di puncak mulu. Kali-kali kita mesti refreshing ke tempat-tempat yang belum kita datengin.” Ucap yossi mengawali rapat persiapan liburan yang di hadiri sebanyak enam orang itu.
“gue pengen ke pantai yos..” Jawab Ari Ceweknya Deny
“gue pengen ke tempat yang bisa belanja” jawab Megha
“gue pengen yang jauh dech pokoknya” Jawab Mario
“oke,, oke,, gue sempet punya rencana sama si tjund buat liburan ke jogja.” Jawab yossi. Emang gue sama yossi pernah ngerencanain buat  liburan ke jogja sama yossi, dan mungkin ini saatnya rencana gue terwujud.
“iya tuch, di jogja kan ada pantai parangtritis, disana juga kan ada malioboro sama pasar beringharjo, dan yang pasti jogja itu lumayan jauh dari bogor.” Akhirnya gue bicara.
“gimana ada yang gak setuju kalo taun ini kita liburan ke jogja??” tanya yossi.
“terus kesananya naek apa ??” tanya tigor
“naek kereta ajah, murah meriah, cepet sampe.” Jawab yossi
“emang tiket kereta berapa harganya ?? terus nyampenya berapa jam ??” tanya deny
“kita naek yang kelas ekonomi aja, paling mahal Cuma empat puluh rebu, dan kalo gak salah dari jakarta ke jogja Cuma sembilan jam. Gimana ? setuju gak ??” jawab yossi
“Setuju dah kalo gitu mah..” jawab Ari
Dan semua pun setuju kalo tahun ini kita semua liburan ke Jogja, akhirnya gue dan yossi langsung hunting penginapan lewat internet. Dan ternyata banyak banget penginapan di jogja, tapi gue sama yossi nyari yang harganya di bawah seratus rebu semalem.
Setelah mencari dan nelpon ke penginapannya di jogja, akhirnya gue jatuhin pilihan ke salah satu penginapan yang lokasinya Cuma lima puluh meter dari malioboro dan harga permalamnya hanya delapan puluh ribu dan gue punya rencana disana selama lima hari.
Setelah gue searching penginapan gue di jogja, sekarang gue searching transportasi gue menuju jogja, rencananya gue pengen naik kereta kelas bisnis ataupun eksekutif. Tapi memang jodohnya sama kereta ekonomi jadi gue pilih kereta itu dengan harga tiket dua puluh tujuh ribu lima ratus per orang. Gue pilih kereta ekonomi juga dengan alasan menghemat budget, dan semuanya pun setuju, gak ada yang nolak.
***
Persiapan berangkat pun udah gue siapin, mulai dari pakaian sampe makanan. Bahkan gue udah siapin ekstra celana dalem persiapan kalo gue cepirit di tengah jalan.
Dengan tas gue yang gede gue meluncur ke tempat janian kita semua, Stasiun Bogor. Gue berangkat dengan memakai celana pendek, dan kaos bertuliskan ‘I Love Bogor’ dan pastinya gue pake sweater gue yang bergambar anjing.
Setelah sampai di stasiun gue belum ngeliat batang idung dari yossi, tigor, megha, deny, ary, sama Mario. Gue masih sendirian di tempat janajian yang udah kita semua sepakatin waktu masih di kampus kemaren.
Cukup lama menunggu sampe gue mesti ngabisin dua piring kupat tahu alias doclang, akhirnya yang di tunggu datang juga. Tapi baru yossi yang datang, tapi setelah itu barulah semua berkumpul.
Pukul Sembilan gue dan semaunya udah berada di dalem kereta, tapi bukan kereta yang ngebawa gue ke jogja, gue mesti ke stasiun kota, baru gue bisa naik kereta yang bakal bawa gue ke jogja.
Di dalem kereta ini gue ketemu seorang bapa yang nanya-nanya tentang jalur bis Damri, sebenernya gue bingung, karna gue gak ada tampang jadi pegawai Damri. Kalo diliat dari lobang tusuk gigi gue pantesnya jadi sopir angkot, tapi karna gue gak tau jadwal bis Damri jadi gue gak bisa sesotoy gue nunjukin arah pintu kebun raya.
Jam sebelas, akhirnya gue sampe di stasiun kota. Baru aja pintu kereta terbuka, gue udah langsung lompat dari kereta. Ada yang mesti gue cari, gak perlu waktu lama gue udah dapet apa yan gue cari. Ternyata ada tulisan yang sangat besar di sana “TOILET GRATIS”.
Ya, dua jam gue nahan hasrat buang air kecil. Jadi gue udah gak bisa nahan lagi, gue langsung ngacir kearah toilet yang udah di sediain sama pihak stasiun. Namun hal yang gak di duga terjadi, toilet penuh sesak, entah kenapa. Mungkin ini bawaan orang-orang Indonesia yang gak bisa nahan diri kalo udah ngeliat kata GRATIS, sampe-sampe toilet aja laku disatronin sama orang-orang ini.
Lima belas menit yang gue butuhin buat ngantri di toilet gratis ini, padahal gue pipis gak lebih dari sepuluh detik. Pengorbanan yang sangat berarti bagi gue.
Setelah gue melaksanakan hajat gue, gue baru inget kalo gue kepisah dari rombongan temen-temen gue, yang ada di pikiran gue sekarang adalah temen-temen gue. Gue gak mau jadi anak ilang di stasiun kota, terus jadi stress, dan jadi headline di surat kabar ibu kota “Stress gara-gara kesasar di stasiun kota”.
Tapi para wartawan mesti mengurungkan niatnya memakai headline itu, karna gue udah nemuin sebuah benjolan yang gue kenal. Benjolan itu adalah perut Mario yang lagi duduk di kursi tunggu stasiun ini. Dan tanpa mikir-mikir lagi, gue langsung aja jalan nyamperin dia.
“yo, mana yang laen ??” Tanya gue
“ pada ke minimarket, noh …” jawab Mario sambil nunjukin sebuah mini market yang bener-bener mini.
Gue akhirnya duduk di tempat duduk yang udah disediakan oleh pihak PT KAI, disana gue terus ngeliatin kereta yang keluar masuk stasiun. Kereta gue sendiri baru tiba di stasiun ini tepat jam dua belas, berarti hanya tinggal beberapa menit lagi kereta itu akan masuk ke stasiun ini.
Temen temen gue yang lagi belanja di mini market tampaknya masih berada di depan kasir, gue ngeliat yossi yang masih sibuk ngeluarin duit recehannya dari dalem dompet, sampe dompetnya ia angkat tinggi tinggi dan berhamburanlah semua isi dompetnya. Mulai dari bon, kuitansi, struk belanja, surat tagihan dan kawan kawannya ikut semua keluar, sampe gue sadar kalo temen gue yang satu ini adalah pengkoleksi kuitansi.
Setelah mereka selesai berurusan dengan kasir yang tampangnya mirip banget sama Revalina S. Temat di sarungin, Yossi langsung nyamperin gue dan ngasih gue sebotol minuman.
“ni gue beliin, kalo di dalem kereta mahal. Gue yakin lo gak mampu beli” kata Yossi.
Gue pun menerima pemberian Yossi dengan penuh harap, seakan penuh makna kalo gue gelandangan yang dapet liburan ke Jogja.
Dan setelah gue membuat rusak kursi yang ada di stasiun ini, kita semua sepakat untuk pindah tempat menunggu. Tempat yang di tuju adalah peron kereta, disana kita duduk sambil menunggu kedatangan kereta yang kami naiki.
Gue sekarang punya kerjaan baru, ngeliatin rel kereta yang ada di depan gue, entah kenapa rel kereta ini menarik perhatian gue, mungkin karna bentuknya yang mirip kaya spaghetti raksasa sehingga mengundang rasa ingin mencicipi.
Akhirnya kereta jurusan Jogja yang gue naekin datang juga, padahal di jam gue seharusnya kereta ini datang sekitar lima belas menit lagi. Tapi itu gak ngebuat gue pusing, gue punya pikiran mungkin pegawai stasiun sengaja mendatangkan lebih awal kereta ini karna takut rel kereta di stasiun ini jadi santapan orang orang kurang waras kaya gue.
Kita semua naik ke dalem gerbong kereta yang baru aja lansir di stasiun, gak butuh waktu lama buat nyari tempat duduk kita karna memang di tiket keretanya sudah di lampirkan nomer kursinya.
Tapi jangan pernah berharap ada tempat duduk yang empuk dan nyaman di kereta ini, yang ada hanya tempat duduk warna hijau yang bisa bikin pantat  penumpangnya kempes pas sampe di tujuan. Jangan pernah pula berpikir kalo gerbong kereta gue ini udah di kasih AC, karna yang ada di hadapan kita cuma kipas angin yang arahnya langsung ke depan muka penumpangnya, itu pun kalo kipas angin itu berfungsi, kalo nggak berarti gerbong kereta ini punya fasilitas lain yaitu mandi sauna. Jangan pernah pula bisa menikmati televisi di gerbong kereta ini, karna yang gue temuin hanya pengamen dengan speaker kotak yang bisa di pake karaokean dengan nada sumbang khas para pengamen yang bisa bikin Ahmad Dhani nelen linggis.
Cukup dengan pengamatan gue terhadap gerbong kereta ini, dan kereta pun akhirnya berangkat menuju Jogja. Gue yang duduk di samping jendela pun hanya bisa duduk terdiam, melihat kearah luar jendela yang penuh dengan lalu lalang orang yang sibuk mengejar kereta. Dan karna lelahnya mata ini, gue pun tertidur ….
Gak lama gue tertidur, gue udah terusik oleh suara berisik dari dalem gerbong kereta ini, gue sempet berpikir kalo ada seorang pedagang yang lagi salto di dalem gerbong biar para penumpangnya membelia dagangannya. Tapi suara riuh dan tepuk tangan ini terdengar sering sekali, dan lagi lagi gue berpikir kalo semua pedagang di gerbong kereta ini lagi pada mengeluarkan atraksi debusnya di dalem gerbong, karna mungkin semua pedagang di kereta  ini adalah lulusan akademi sirkus internasional.
Saking penasarannya gue akan yang terjadi di dalam kereta ini akhirnya gue secara terpaksa gue membuka mata dan mencari tahu apa yang membuat suara riuh dan mengakibatkan gue gagal bermimpi indah.
Tapi bukan karna para pedagang yang membuat gue terjaga dari tidur gue, karna ketika gue membuka mata ketika gue membuka mata yang ada di hadapan gue hanya para penumpang yang berada di gerbong kereta ini, namun semua perhatian terjutu pada bangku gue, yossi, dan Mario.
Bukan tanpa alasan semua penumpang akhirnya berkumpul di bangku kita bertiga, karna di bangku ini ternyata Mario sedang mengeluarkan permainan sulapnya.
Yaaa, permainan sulap memang sudah sedikit dikuasai oleh Mario, menurut dia permainan ini adalah satu satunya permainan yang bisa menipu para penontonnya tapi muka kita gak benyut benyut di gebukin para penontonnya.
Gue pun cuma bisa menarik nafas panjang, karna tidur gue terganggu akibat tepuk tangan riuh para penonton. Tapi mungkin dengan keahlian Mario ini gue dan temen temen gue bisa hidup di Jogja dengan penuh kegembiraan. Karna apabila kita semua udah keabisan uang buat makan di sana, gue tinggal nyuruh Mario untuk mengeluarkan atraksi sulapnya di Malioboro, dan gue tinggal minta bayaran dari setiap penonton yang melihat pertunjukan sirkus jalanan itu. Dan gak perlu repot bayar upah untuk Mario, karna dia orang sunda, jadi makanan yang makannya pun cukup ekonomis. Tinggal kasih nasi sama sambel lalu lempar saja ke kebon, udah pasti idup dia dari makanin daun daunan.
****
Hampir satu jam Mario bermain sulap di dalem gerbong, dan sudah hampir semua penumpang dia jadiin korban “penipuan” sulapnya. Udah gak ada lagi trik yang bisa dia keluarin dan para penumpang sudah kembali ke tempat duduknya masing masing, pestanya bubar ..
Gue pun sepertinya bisa memejamkan kembali mata ini untuk sejenak, karna gue rasa perjalanan ini masih panjang, masih banyak stasiun yang harus kereta ini lalui.
Namun kembali gue harus terjaga, karna di usik oleh seorang pedagang boneka yang sedang menawarkan dagangannya ke bangku gue, yossi, dan Mario.
“mas, bonekanya mas ..” kata penjual boneka itu sambil mengacungkan boneka lumba lumbanya di depan muka gue.
“nggak mas, saya udah gede masa maen boneka ?? malu sama umur” jawab gue.
Pedagang itu pun gak patah semangat, ia pun menyolek yossi yang juga  sedang tertidur.
“mas, bonekanya mas. Boneka lumba lumba ada, boneka gajah ada, anak monyet juga ada..” si penjual menawarkan dagangannya, namun sontak yossi kaget karna kondisi dia yang baru saja bangun dari tidurnya, lalu tiba tiba di hadapannya ada seorang tukang boneka yang berkata anak monyet di depan mukanya. Yossi pun hanya bisa menggelengkan kepalanya sambil menarik nafas panjang, entah mimpi buruk apa dia tadi sampe sampe pas bangun dikatain anak monyet sama penjual boneka.
Karna kejadian itu gue dan Mario pun tak bisa menahan tawa, kami pun terus tertawa sampe nggak sadar kalo sempet ada lalat yang terperangkap masuk mulut Mario karna saking lebarnya ia tertawa.
Tawa kami pun reda, karna kini cacing cacing di dalem perut kami semua sedang mengadakan konser music metal, kami semua lapar ..
Dan sasaran kami adalah mbok mbok tukang ayam goreng keliling yang sering bolak balik di kereta, kami memilih tukang ayam goreng ini karna tanpa alasan. Karna selain makanan ini murah, kita memilih makanan ini karna gak ada mbak mbak pelayan pizza hut yang nawarin kita “pilihan yang tepat”.
Perhatian gue benar benar teralih oleh teriakan seorang tukang ayam goreng keliling, dia teriak teriak sampe mukanya keriput termakan usia.
“ayam gorengnya tiga ribu ajah ..”teriak penjual ayam goreng itu.
Yossi pun memanggil tukang ayam goreng itu, dan si mbok mbok itu pun berhenti disamping tempat duduk yossi.
“ayam gorengnya mas ??” si mbok mbok menawarkan dagangannya ke yossi.
“iya mbok, beli tiga ..” jawab yossi
“iya mas sebentar yaaa..”
Gue tergiur dengan ayam goreng dipikulannya yang besarnya hampir mirip dengan gambar ayam goreng di daftar menu Mcd, udah gak sabar buat menyantap ayam itu.  Dan mata gue pun melihatsebuah keganjilan, ternyata ayam goreng yang di keluarin oleh si mbok mbok itu hanya sebesar jempol kaki deny. Kami bertiga hanya bengong melihat bungkusan yang ada di depan kami, karna penasaran akhirnya yossi pun memberanikan didir untuk bertanya.
“mbok, kalo yang besar itu berapa ??” Tanya yossi
“kalo yang ini satunya dua belas ribu..” jawab si mbok mbok itu sambil membereskan dagangannya dan beranjak pergi.
Lima menit kami bertiga masih bengong melihat makanan yang ada di hadapan kita bertiga, bahkan untuk menyantapnya saja kami gak tega. Yang masih jadi masalah buat gue, kenapa si mbok itu malah ngasih kami ayam yang kecil seharga tiga ribu rupiah ?? atau mungkin si mbok mbok itu berpikir kalo kami bertiga gak akan mampu bayar ayam goreng yang harganya dua belas ribu itu ?? padahal …… benar, kami tak akan mampu bayar.
Setelah kami mengumpulkan semua keberanian kami, akhirnya ayam goreng itu habis hanya dalam itungan detik. Dan cacing cacing di perut kami kini sedang konser keroncong dengan bintang tamu didi kenyot. Tapi kami gak mau lagi beli makan, karna sudah cukup bagi kami tertipu oleh mbok mbok keriput yang lebih mirip pemeran nenek gombel di sinetron Tutur Tinular.
****
Kini hari sudah beranjak malam, tepatnya pukul tujuh lewat tujuh belas menit. Kereta ini sudah melewati banyak sekali stasiun, dan dalam itungan dua jam lagi kami semua sampe di stasiun lempuyangan, Jogjakarta. Gue merhatiin keadaan sekitar gerbong gue, sedikit senyap karna beberapa penumpang sudah tak bisa lagi menahan kantuknya. Ada yang hingga tidur di kolong kursi, ada yang tidur didekat pintu keluar, bahkan ada yang tidur di kamar mandi.
Gerbong kereta ini sudah tak terlihat seperti gerbong kereta pada umumnya, bahkan di kursi kami sudah terpajang jemuran baju milik penumpang sebelah, bahkan untuk berjalan ke kamar mandi pun butuh perjuangan ekstra. Karna salah melangkah kita bisa nginjek muka orang yang lagi tidur di tengah tengah gerbong kereta ini.
Tukang dagang pun sudah kehabisan baterai, karna suaranya sudah tak sekencang waktu sore tadi. Gue pun hanya bisa memandang keluar jendela yang sudah gelap oleh malam, galauu … namun tak bisa showeran di dalem kereta.
Gue hanya bisa mendengar suara lagu yang terus mengalun dari hape gue, di ujung headset hanya terdengar alunan suara indah dari Chrisye yang menyanyikan lagu seperti yang kau minta.
“Aku tau ku takkan bisa
menjadi seperti yang engkau minta
namun selama nafas berhembus
aku kan mencoba menjadi seperti yang kau minta …”

Gue pun terhanyut dalam kegalauan gue, teringat tentang hubungan gue dengan revi yang bahkan lebih muda dari umur jagung. Teringat tentang masa masa romantis kami berdua yang sering telpon telponan hingga revi terlelap dengan telpon di telinganya, terbuka kembali masa masa ketika kami harus makan di foodcourt Botani Square, dan terbuka kembali memori gue ketika kami pergi nonton di XXI Botani, teringat kami yang sering becanda satu sama lain, tertawa melihat kebodohan yang dilakukan oleh salah satu dari kita, dan saling menopang ketika salah satu dari kita ‘terjatuh’.
Tapi itu adalah lampau, kini gue harus menghadapi apa yang ada di hadapan gue. Bukan lagi meratapi dan menyesali dengan apa yang sudah terjadi dimasa yang lalu. Kata orang orang sekarang itu lebih tepatnya adalah Move On.
Cukup lama gue menikmati kegalauan gue hingga tak sadar kalo kini kereta sudah sampai di stasiun Lempuyangan, Jogjakarta. Kami semua pun harus turun dari kereta ini dengan cepat karan kereta ini akan berangkat lagi melanjutkan perjalanannya ke Surabaya.
****
Malam sudah semakin larut di stasiun Lempuyangan, Jogjakarta. Kami semua langsung menuju hotel yang sudah kami pesan sebelumnya, dengan sebuah mobil sewaan seharga tiga puluh ribu kami semua akhirnya tiba di hotel tempat kami bermalam. Di hotel kami sebenarnya sudah di tunggu oleh penjaga hotel tersebut walaupun tanpa tarian khas Jogja ataupun tarian perut udel bodong.
Kami semua akhirnya di antarkan menuju kamar masing masing, dan gue satu kamar dengan Mario dan Yossi. Kamar yang kami huni bisa dibilang lumayan nyaman tapi jangan berpikir gue, Mario, dan Yossi dapet kamar dengan fasilitas Air Conditioner alias Ac, kami semua memakai kamar kelas irit. Mungkin kelasnya sedikit di atas kelas ekonomi.

         Setelah kami semua membereskan barang barang kami di kamar masing masing, kini waktunya kami semua berwisata kuliner tengah malam. karna sekarang memang sudah tengah malam dan kami belum sempat makan malam.

       kami semua makan di sebuah tempat makan lesehan tepatnya dijalan malioboro, gue memesan gudeg spesial yossi dan mario pun memesan makanan yang sama dengan gue. Sedangkan Tigor dan Deni memesan sate kambing. Megha memesan nasi goreng dan Ari memesan kepiting.

      Gak ada yang spesial ketika kita semua menunggu makanan, kami hanya bersenda gurau sembari menunggu pesanan kami datang. Aktifitas gue pun sedikit berubah dari menunggu makanan hingga berfoto foto untuk melepas kepenatan akibat menunggu pesanan gue yang tak pernah datang datang. 

      Setengah jam sudah kami semua menunggu makanan yang kami pesan, akhirnya pun datang disaat kantuk pun  mulai datang. memang sudah hilang semua nafsu makan kami, tapi apa daya dengan perut kami semua yang terus terusan menggonggong. kami pun  lebih memilih untuk langsung menyantap makanan yang sudah tersedia. Tapi mata kami semua tertuju ke makanan yang di pesan oleh Tigor dan Deni, Sate Kambing.

      Yaaa .. Sate Kambing !!

    Memang sate kambing yang dipesan gak jauh beda dengan sate kambing yang biasanya, namun yang membuat kami sedikit melotot karna sate kambing seharga 17 ribu rupiah itu hanya ada 3 tusuk dan 3 potong daging disetiap tusukannya. Harga yang cukup mencekik kantong mahasiswa kaya kami semua.

     Setelah kami menyantap semua makanan kami, akhirnya kami semua langsung beranjak ke hotel untuk beristirahat. Karna mulai esok hari kami harus memulai petualangan baru dalam liburan kami semua di Jogja.

       Good Nite ....

2 komentar:

Unknown mengatakan...

ini baru hari keatangan...masih ada 4 hari kedepan...hahahahha

Helius Anugrah Tri Sukma mengatakan...

iyaaaaah, ini baru hari kedatangan. masih ada 4 hari yang membahagiakan disana ..

Posting Komentar