About my Blog

blog ini hanya sebuah curahan hati seorang mahasiswa abadi yang selalu mendapatkan hal hal unik di kehidupan sehari harinya, penulis blog ini hanya seorang mahasiswa unik dak menarik, itu pun hanya menurut penulisnya saja. Dengan selalu menceritakan semua pengalaman menarik dari seorang mahasiswa abadi yang dialami oleh penulis, bisa membuat pembaca semua merasa bahagia dan membuat orang orang selalu tersenyum disaat apapun itu. SELAMAT MEMBACA :)

Selasa, 09 Oktober 2012

Love is Bita

Sore hari di kota Bogor, gue memang sedang mencoba melanjutkan tulisan gue. udah lama banget emang gue gak pernah ngelanjutin postingan gue di blog ini. akhirnya ketika gue emang lagi punya kesempatan emas kaya gini, gue lebih baik manfaatin waktu gue buat nerusin tulisan gue.

Sore ini gue lagi nongkrong disebuah kafe, di temani secangkir cappucino yang gue pesen dari tadi siang dan baru datang di sore hari, ini bukan karna kafenya yang sangat rame sampe akhirnya pelayan kafe ini lupa dengan pesanan gue. Tapi karna kesalahan gue sendiri yang menganggap salah seorang pengunjung kafe ini sebagai pelayan. Alhasil pesanan yang gue pesan emang gak pernah sampe ke dapur kafe.

Dikafe ini gue banyak ketemu orang orang yang gue anggap biasa, ada seorang bapak yang lagi sibuk baca koran sobek, ada rombongan ibu ibu yang lagi ngerumpi, ada sekelompok mahasiswa yang sedang mengejar deadline tugas. semua orang tersebut tampak seperti biasa di mata gue, tapi mungkin si bapak yang lagi baca koran lama itu baru saja cerai dari istrinya, siapa tau juga ibu ibu yang lagi ngerumpi itu lagi merancang skenario peledakan dapur selingkuhan suami mereka, dan siapa tau sekelompok mahasiswa yang sedang sibuk bikin tugas itu adalah kelompok mahasiswa abadi macam gue.


***

Tapi semua yang gue bayangin tadi sepertinya cuma bakal jadi khayalan gue, buktinya bapak yang baca koran itu didatangi seorang wanita, ibu ibu yang berisik itu juga sejenak hening karna sedang tegang menunggu pengocokan arisan, dan kelompok mahasiswa yang gue liat tadi tampangnya gak terlihat tua kaya tampang gue.

mata gue beralih dari satu meja ke meja lain, mirip banget kaya anak kepo yang lagi nyari berita gossip masa kini. dan perhatian gue teralih ke sebuah meja yang dihuni oleh dua sosok makhluk yang sepertinya sedang dimabok asmara. bahkan sepertinya keduanya emang sudah saling mencinta, saling tertawa bahagia, saling bercanda, bahkan terkadang tanpa rasa malu lagi si cowo berani memegang tangan cewenya.

bagi semua hal itu mungkin adalah hal biasa dan dianggap gak ada yang istimewa, tapi dihadapan seorang jomblo kaya gue ini, hal kaya gitu adalah sebuah penghinaan, tidak menjunjung tinggi toleransi berasmara, cuma bikin iri doang.

gue pun sekarang mencoba buat fokus buat meneruskan tulisan gue yang udah lama banget gak pernah ada lanjutannya, tapi tetep saja mata gue bawaannya pengen liat dua sejoli yang sedang digebuk cinta yang lagi asyik maenin game angry bird digadget si cewe.

entah karna penasaran, atau pun karna memang iri, pandangan gue gak bisa lepas dari aktifitas mereka berdua. padahal gue juga belom terlalu lama ngejomblo, cuma 6-7 bulan dari terakhir gue pacaran.

gue sekarang malah semakin asyik ngeliat kelakuan mereka berdua yang juga asyik suap suapan rainbow cake sambil berkelakuan kaya anak kecil, mereka terkadang suap suapan sambil meniru gaya orang tua yang lagi ngasih makan anaknya pake ala pesawat pesawatan.

"aay, buka mulutnya. pesawatnya mau mendarat" kata si cewe

si cowo pun akhirnya membuka mulut dan melahap rainbow cake yang ada disendok yang di pegang oleh si cewe, dan ketika sudah masuk si cowo pun menggoyangkan badannya karna kegirangan. mungkin lebih mirip kaya anak muda yang penyakit epilepsinya kambuh. untungnya dia benar benar kegirangan, gue gak bisa bayangin kalo sampe si cowo benar benar epilepsi.


***

gue akhirnya kembali menatap si lepi, laptop kesayangan gue yang udah menemani gue dengan seluruh kekejaman tugas kampus. mencoba kembali buat menghasilkan ide ide untuk gue posting di blog gue.

tapi entah kenapa gue malah teringat dengan seorang cewe yang sudah gue kenal. namanya Rubita sering gue panggil dengan Bita.

ya, gue kenal sama cewe yang satu ini sebenernya bisa dibilang luar biasa tanpa harus berjabat tangan dan tanpa harus basa basi buat nyari perhatian, Rubita ini sepertinya gak jauh beda sama gue , dia cantik dan gue ganteng (gue cowo loooh, wajar kan dibilang ganteng), dia terkadang juga bloon mirip kaya gue, yang membedakan kita hanyalah isi didalam kepala. dia bisa dibilang anak yang pintar, sedangkan gue masak aer aja kadang kadang gosong.

lalu kenapa gue gue inget bita ??

gue juga nggak ngerti, tapi dia pernah mengisi hari hari gue. mulai dari ikut tertawa bareng sampe naek angkot bareng. mulai dari smsan sampe ketiduran hingga ketiduran sambil smsan. jangan dipikirin gimana caranya karna ajaib memang apa yang pernah gue lakuin sama dia.

ada satu pengalaman yang gue gak pernah lupain karna ulah Bita, ketika gue naek angkot sama dia. gue dan Bita memang naek angkot dari sebuah hotel, eiiits jarang ngeres dulu, kita dari hotel itu karna kita berdua memang ada acara di hotel itu.

Tapi karna suatu hal yang harus kita selesaikan di kampus masing masing, akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke kampus kita.

kampus gue dan Bita memang berbeda, tapi jarak kampus kita gak terlalu jauh. yah, lumayan bisa bikin berat badan turun kalo seandainya jalan kaki setiap hari.

ceritanya gue lanjutin lagi, waktu itu angkot yang gue naekin sama Bita emank lagi penuh, padat, sumpek. dan perlu di catat kalo gue sama Bita yang naek angkot dan jangan di balik balik. jalanan juga macet parah yang bisa diliat dari mobil mobil yang memang diem ditengah jalan bukan karna mereka kehabisan tempat parkir.

cuaca saat itu juga sangat panas banget, sampe gue akhirnya memutuskan melepas jas yang gue pake. tapi selagi gue lepas jas gue gue sempet liat arah Bita yang duduk di sebelah gue. ternyata dia dengan suksesnya tertidur dengan pulas.

yang terpikir oleh gue saat itu adalah bagaimana caranya dia bisa tidur dengan damai di saat suasana yang sangat tidak mendukung ini ??

gue awalnya gak peduli dengan yang terjadi saat itu, tapi ketika badan Bita mulai goyang dan gak bisa di kendaliin, gue sontak langsung mulai membetulkan posisi tidurnya yang sambil terduduk itu.

jalanan sudah sedikit bergerak karna sopir angkot yang gue naekin mulai ngeluarin gaya menyetir ala Riffat Sungkar, alias gaya pembalap. tapi supir ini lain dari pembalap biasanya, dia menganggap semua penumpang yang ada di belakang dia hanyalah kumpulan karung beras sama galon air. jadi dia pake segala cara biar mobil yang dia bawa bisa sampai tujuan walaupun harus melewati pinggir jalan berbatu.

saat itu gue sempat sedikit marah dengan kelakuan si supir ini, tapi ketika gue ngeliat Bita yang masih bertahan tidurnya yang nyenyak itu. gue malah menahan tawa. soalnya kepala Bita mirip banget kaya boneka yang kepalanya goyang goyang yang sering ditaro di depan mobil.

dan ketika pandangan gue beralih, gue ngeliat semua penumpang di angkot itu semua tertuju ke arah Bita. tampang mereka yang menahan tawa dan tersenyum  seakan menunjukan ada yang tidak beres dengan Bita.

dan ketika gue liat kembali kearah Bita, ternyata posisi dia sudah nyusruk ke arah belanjaan seorang ibu yang duduk tepat di depannya. akhirnya gue membetulkan posisi tidur Bita kembali ke posisi yang bisa di bilang nyaman menurutnya.

si ibu yang belanjaannya udah di jadiin bantal sama Bita cuma tersenyum dan tertawa.

"mas, kesian pacarnya tidur. kecapean kali itu." kata si ibu itu.

"dia bukan pacar saya koq, bu" jawab gue

"masa sih, kayanya kalian cocok" kembali si ibu berkata, tapi gue hanya tersenyum tanpa harus menjawab.

angkot semakin lancar jalannya, bukan karna macetnya yang sudah kembali lancar. tapi karna pinggiran jalanan yang memang kosong melompong tanpa ada satupun  kendaraan yang mengikuti cara supir brutal ini.

penumpang pun sudah silih berganti, tapi gue dan Bita masih bertahan di angkot karna memang masih belom sampai ke tujuan kita. Dan Bita juga masih bertahan dengan tidur pulasnya.

***

cuaca panas udah bikin berat badan gue berkurang, tepatnya di daerah kelingking gue yang dari dulu memang sudah mengecil. tapi cuaca panas tetap gak mempengaruhi tidurnya Bita didalam angkot ini, sampai ibu yang belanjaannya sempat di bully oleh kepala Bita cuma geleng geleng sambil tertawa kembali.

"mas, koq bisa sih itu tidur diangkot. padahal kan jalanannya rusak" kata si ibu tersebut

"biasa bu, dia mah di lehernya udah di pasang per keong. jadi tahan goncangan" jawab gue

"yah, si mas ini masa perempuan disamain sama angkot ??"

gue hanya tertawa bersama dengan ibu tersebut, lalu Bita ?? tetap tertidur dengan pulasnya.

perjalanan sudah hampir mencapai akhir, angkot yang tadinya berguncang dengan kerasnya sekarang udah kembali pada jalan yang benar. jalanan yang tadinya terhenti karna macet sekarang sudah lancar. setengah perjalanan sudah gue lewati di angkot yang penuh dengan kekejaman sang supir off road. dan gue mulai mendapati Bita mulai melek dari tidurnya. sempat celingak celinguk dan langsung berbicara dengan gue.

"jun, siapa yang mindahin gue ?? lo ngegotong gue buat ganti angkot ??" kalimat Bita yang saat itu keluar dari mulutnya, awalnya gue cuma mikir kalo Bita saat ini masih dalam proses pengumpulan nyawa yang tercecer di jalan akibat goncangan yang terjadi di perjalanan tadi. tapi karna semua penumpang yang di dalam angkot itu menahan tawa, gue sadar kalo ini bukan karna nyawanya yang tercecer, melainkan karna otaknya yang rusak akibat goncangan tersebut.

"siapa yang mindahin lo ?? ini masih di angkot yang sama bii .." jawab gue yang sudah sangat malu mendapati orang yang duduk disebelah gue ternyata gak jauh bloon dari gue.

"oooh, jadi ini masih di angkot yang sama tooh .."

saat itu gue bawaannya pengen turun dari angkot dan pura pura gak kenal sama orang yang bernama RUBITA.

***

sekarang gue masih terduduk manis di sebuah kafe menatap dua sejoli yang saling bermesraan, dan cappucino gue sudah dingin karna sudah terlalu lama gak gue sentuh.

gue pun mulai meneguk gelas yang gue pesan, satu tegukan, dua tegukan, tiga tegukan, dan ternyata gue memang sedang benar benar haus. cappucino yang gue pesan pun habis dengan brutal dalam tempo empat tegukan.

gue masih bingung kenapa saat ini gue memikirkan Bita, mungkin saat ini gue memang sedang kangen dengan dia. tapi bukankah sebuah kerinduan muncul karna ada sebuah cinta ?? apa benar gue cinta dengan Rubita ??


mungkin ...


siapa yang tau, bahkan seorang Rubita pun mungkin tak tahu apa yang ada dalam isi hati gue. gue mungkin akan tetap menyimpan perasaan itu, dan menutupnya rapat dari publik.


yang gue tahu kini Rubita telah bersama dengan seorang pendamping pilihannya, bukan gue, tapi orang lain. gue masih saja duduk sendiri di antara dua sejoli yang sedang bermesraan yang tak sadar bahwa mereka sedang berdekatan dengan seorang jomblo ngenes.

dan setelah gue benar benar menghabiskan cappucino yang ada dalam gelas kecil. gue benar benar menyudahi kenangan manis itu.

Thanks Bita, lo udah pernah membuat hari hari gue penuh warna. dan gak akan pernah gue lupakan sepanjang hidup gue. tapi hidup gue harus tetap berjalan, dan perjalanan hidup gue bersama lo bakal jadi bekal gue di masa depan.

:)


tambahan dari twitter gue bekerja sama dengan @thyosulfit :

Spion diciptakan kecil itu agar kita hanya melirik sedikit kebelakang, dan tetap fokus dengan yang didepan kita.
Mata kita di taro di depan biar kita tetap melangkah ke depan, bukan selalu melihat kebelakang..  
Gak ada kata susah buat berubah. Susah itu karena kita gak mau melangkah!  
Gak ada kata 'gak bisa', yang ada adalah 'gak mau memulai yang baru'  
 Gak ada ko kata 'gak mungkin', yang ada cuma 'gak pernah kepikiran sama kamu'  
Gak ada ko ceritanya kamu bakal terus terpuruk, yang ada adalah kamu udah NYAMAN dengan keterpurukan kamu.  
Kalo ga mau sakit, jangan maen ujan ujanan. Kalo ga mau sakit hati, jangan sering maenin hati orang..  
Belajar sepeda ajah kalo jatoh berdiri lagi, kenapa kalo sakit hati gak mau bangkit lagi :)  
"Sakit gigi adalah cara tuhan mengingatkan bahwa sesuatu yang manis belum tentu baik"

"Mengawali hari dengan tersenyum itu lebih baik daripada termenung memikirkan yang telah lalu.."

0 komentar:

Posting Komentar